Asyik Bermain, Remaja Tewas Tenggelam Di Sungai Rolak Wonokromo Surabaya


MediaSurabaya. Minggu 20/12/2015 pukul 13.00 WIB, di Tambangan sebelah Taman Ronggolawe Sungai Rolak Wonokromo Jl. Joyoboyo - Gunungsari Surabaya, seorang anak remaja tenggelam A.n. Moch. Ramadhany Irgi Laiya (13 thn) Siswa SMP Kelas 1, alamat Pulo Tegalsari, Gang Pasir 1/30 Kec. Wonokromo Surabaya.

Kronologinya sekitar pukul 12.45 WIB, korban bersama temannya 15 orang usia remaja bermain dan berenang di sebelah Tambangan dekat Taman Ronggolawe. Namun sekitar pukul 12.50 WIB tinggal sekitar 14 orang, teman-temannya mengira korban menyelam. Setelah ditunggu beberapa menit, korban tidak kunjung muncul dipermukaan. Pada akhirnya 4 orang teman korban naik dan berteriak minta tolong.

Mobil patroli dari Satpol PP yang kebetulan sedang melewati jalan tersebut mendengar teriakan teman korban, dan langsung melaporkan kejadian itu ke Kasatpol  PP Kota Bapak Ervan. Selanjutnya menghubungi Basarnas untuk dilakukan pencarian korban. Tim yang ikut dalam pencarian, antara lain dari Basarnas Provinsi, Satpol PP, PMK, Satlak PP Linmas, Dishub Kota Surabaya, DKP (Dinas Kebersihan Pertamanan) dan Taifib.

Karena sudah larut malam pencarian dihentikan pada pukul 21.10 WIB, sehingga dilanjutkan keesokan harinya. Pencarian korban tidak sia-sia, Tim Sar Taifib pada pukul 13.00 WIB berhasil menemukan korban pada jarak 200 meter dari tempat tenggelamnya korban. Selanjutnya jenazah korban langsung dievakuasi dengan menggunakan Mobil Ambulance PMI ke RS. Dr. Soetomo untuk dilakukan autopsi.

***D i k i***