AKSI Protes dan Penutupan Paksa Merak Jaya Beton oleh Warga Kalilom Surabaya


MSby : Aksi Protes Warga Kalilom Surabaya |
SURABAYA ,- Warga Kalilom RT.01-06 RW.03 Kelurahan Tanah Kalikedinding Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya melakukan aksi protes dan penutupan paksa pada hari Minggu (25/09) terhadap aktivitas kendaraan dan pembuatan cor oleh PT. Merak Jaya Beton Surabaya di  Jl. Kedung Cowek No 319 Surabaya. Sedangkan alamat Kantor Cabang berada di Jl. Barata Jaya No.46 Surabaya.

Korlap Sdr. Supriadi yang diikuti oleh sekitar 300 orang warga, untuk menyampaikan tuntutan yaitu tutup PT. Merak Jaya Beton sekarang juga. Mohon perhatian Ibu Walikota Surabaya adanya PT. Merak Jaya Beton sangat mengganggu warga Kalilom. Akibat operasional PT.Merak Jaya Beton warga terserang sesak nafas. Kami Manusia yang butuh istirahat dan menghendaki kampung sehat.

Korlap Supriadi dengan warga melaksanakan orasi di depan PT. Merak Jaya Beton, agar dihentikan segera aktivitas dalam pembuatan cor karena warga Kalilom RW.03 merasa terganggu dan mengalami sesak nafas. Warga menutup jalan akses pintu masuk Truk Molen Cor Beton dengan satu buah Drum diisi dengan Semen Cor dan berisi tulisan banner PT. Merak Jaya Beton di SEGEL oleh warga Kalilom RW.03. Sebelum mengakhiri aksinya, para warga menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya warga membubarkan diri, aksi berjalan lancar.

[/Dik]


http://mediasurabaya.com