Cegah Penyebaran Virus Corona, 25 Personel Kowad Kodam V/Brawijaya di Swab Test


Surabaya - Untuk mencegah penyebaran Virus Corona dilingkungan Prajurit TNI, 25 orang Personil Prajurit Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam V/Brawijaya khususnya jajaran Balakdam Wilayah Surabaya, melaksanakan kegiatan Swab Test yang bertempat di Aula Makodam, Jalan Raden Wijaya No. 1, Surabaya Selasa (28/7/2020)

Swab Test yang dilakukan oleh Kesehatan Kodam V/Brawijaya.

Perwira Tertua Letkol Ckm (K) Lisyunita  yang sehari-hari menjabat sebagai Pakor Kowad Kodam V/Brawijaya pada kesempatan tersebut mengatakan "Kegiatan Swab Test yang dilaksanakan merupakan perhatian dan upaya Komando Atas atau Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dalam melakukan pengamanan terhadap personel TNI khususnya di lingkungan Kodam V/Brawijaya di tengah pandemi Covid-19, Alat Kesehatan yang kita gunakan tersebut dari Kesehatan Kodam V/Brawijaya.

Dalam pelaksanaan Swab Test kita tetap mengacu pada Protap dan protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan baik dari Komando Atas maupun oleh Pemerintah".

"Dari hasil yang diperoleh saat Swab Test kali ini, tidak di temukan personel yang positif, ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan dalam mendukung Pencegahan Covid-19," paparnya.

Kegiatan Swab Test ini di utamakan bagi personil Kowad yang mobilitasnya tinggi, dan sering melakukan terlibat kegiatan Protokoler Kodam maupun  perjalanan Dinas.

Letkol Ckm (K) Lisyunita  juga menyampaikan untuk senantiasa menjaga kesehatan, kita harus rajin berolahraga untuk menjaga kondisi kesehatan, dengan pola hidup sehat, cukup istirahat, makan yang bergizi dan setiap aktifitas harus selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumunan sesuai kebijakan pemerintah," Imbuhnya