Koramil 0817/Sidayu Gresik Salurkan Bantuan Sosial Untuk Warga Terdampak Covid 19


Gresik, Danramil 0817/12 Sidayu jajaran Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Hari memimpin para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0817/12 Sidayu Gresik membantu penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako dari Kodam V/Brawijaya yang telah sampai pada rumah tangga warga miskin di Desa-desa Kecamatan Sidayu Gresik.


Bantuan paket sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh Pangdam V/Brawijaya mayjen TNI Widodo Iryansyah. 

Selanjutnya sebanyak 100 paket bantuan sembako didistribusikan kepada yang berhak menerima. Untuk memudahkan dan meringankan pemerintah desa,  Babinsa Koramil 0817/12 Sidayu Gresik diterjunkan untuk membantu, agar segera sampai tujuan dan dimanfaatkan oleh keluarga terdampak covid 19. 

Manurut Danramil 0817/12 Sidayu jajaran Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Hari  mengatakan bahwa "Para Babinsa kita arahkan untuk membantu penyaluran paket sembako bagi keluarga warga di wilayah binaan masing-masing. Hal ini didasari semangat kebersamaan,  agar program pemerintah daerah berjalan lancar. Jaga faktor keamanan,  apalagi daerah yang harus melintasi aliran sungai. Ingat, tetap jaga dan patuhi protokol COVID-19," katanya. 

 

Saat membantu penyaluran bantuan, para Babinsa juga menyampaikan terkait protokol COVID-19, seperti penyediaan sarana cuci tangan,  jaga sosial dan physical distancing,  selalu jaga kesehatan.