Bakti Sosial Khitanan Massal Di Kodim 0832/Surabaya Selatan



Kodim 0832/Surabaya Selatan menggelar kegiatan Komsos Kreatif “Bakti Sosial (Baksos) Khitanan/Sunat Massal” bagi anak warga kurang mampu/miskin, khususnya warga jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya yang berlangsung di Aula Kodim 0832/Surabaya Selatan Jl. Tegalsari No. 89 Surabaya, Minggu 07/02/2016 08.00 WIB.

Acara Bakti Sosial tersebut dihadiri oleh Dandim 0832/Surabaya Selatan Letnan Kolonel Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si.,(Han),MA. beserta seluruh Perwira dan Anggota, serta dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Khitanan Massal ini merupakan rangkaian acara dalam rangka Komsos Kreatif Kodim 0832/Surabaya Selatan Tahun 2016.


Khitanan Massal ini diikuti 72 peserta anak-anak usia 8 s.d 12 tahun. Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti kegiatan Khitanan Massal tersebut, antara lain : Surat Keterangan Miskin dari Kelurahan setempat, Kartu Keluarga, dan Akte Kelahiran. Bahwa semboyan TNI yaitu "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian," kata Letnan Kolonel Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si.,(Han),MA.

Guna memperlancar kegiatan tersebut Kodim 0832/Surabaya Selatan menghadirkan 6 Tenaga Medis, antara lain : 5 Tenaga Medis dari Dinas Kesehatan Kota Surabaya dr. Lilis S., dr. Siti Fatimah Kurniati, dr. Rochmi, dr. Wulan N, dr. Tika P., dan 1 Tenaga Medis dari Puskesmas Sidotopo dr. Istifaul M. didampingi 9 Perawat.

Dandim 0832/Surabaya Selatan sangat berterima kasih kepada Dokter yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Khitanan Massal ini, sehingga warga masyarakat di jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan merasa sangat senang dan gembira, serta warga menginginkan kegiatan ini tetap berlangsung setiap tahun.

(/san)