Ngopi Seruput Serentak Bersama TNI-Rakyat Dan Pagelaran Wayang Kulit di Lapangan Kodam Brawijaya


Foto : Penyerahan Piagam Rekor Muri Ngopi Ser-Ser |

SURABAYA,- Ngopi Seruput Serentak bersama TNI dan Rakyat, serta pagelaran wayang kulit dengan mengangkat tema "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT" yang diikuti oleh sekitar 10 ribu Orang terdiri dari TNI dan POLRI, serta Rakyat dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.Ip., di lapangan Makodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya No. 1 Surabaya, Sabtu 01/10/2016.

Mengawali acara didahului dengan Registrasi Pra acara colour soul akustik/pembagian dan penukaran kupon bingkisan Souvenir. Dilanjutkan dengan demo Barista dan Colour Soul Akustik tiap 15 menit dan menikmati panggung hiburan (Group Musik Alkiswah) dari Surabaya.

Setelah Gubernur Jawa Timur (Jatim) dan Pangdam V/Brawijaya, serta Kapolda Jatim, maupun Tamu Undangan VIP tiba di lokasi dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Pembacaan doa oleh KH. Muji Hasim (PW GP.Ansor Provinsi Jatim), selanjutnya penampilan tarian Jawa Timur (Jatim) sebagai pembuka yaitu Tarian Remo.

Laporan Ketua Panitia Pelaksana Ngopi Ser-Ser (Seruput Serentak) dan Festival Wayang Nusantara Wagub Jatim Syaifulloh Yusuf, bahwa dengan terlaksananya kegiatan Ngopi Ser-Ser, maka akan semakin cinta masyarakat kita kepada hasil lokal. Apabila saya katakan kopi Jatim adalah kopi terbaik di Indonesia. Sarana Ngopi Ser-Ser ini dapat menciptakan keharmonisan antara TNI-POLRI dan Rakyat. Targetnya adalah pemecahan Rekor Muri, TNI-POLRI dan masyarakat sebagai pemecah terbanyak yang pernah dilaksanakan di Aceh.

Pangdam V/Brawijaya juga menyampaikan sambutannya, perlu kita pahami bahwa TNI berasal dari Rakyat. Nilai luhur TNI pun tidak bisa lepas dari Rakyat. Kegiatan ngopi bersama ini sangat mendukung dan menanamkan kecintaan terhadap produk lokal. Karena Indonesia adalah No.3 di Dunia sebagai penghasil kopi. Ser-Ser ini didukung oleh 1.200 Lapak Warung Kopi dan ribuan Rakyat Jawa Timur. Semoga benar-benar acara ini dapat memecahkan Rekor Muri. Setelah giat Ser-Ser ini, akan kita teruskan dengan Pagelaran Wayang Kulit, karena sebagai budaya yang perlu dijaga bersama.

Dilanjutkan sambutan Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum., atau yang akrab disapa Pakde Karwo, TNI adalah salah satu kekuatan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tidak lupa, bahwa Rakyat adalah induk dari TNI. Karena itu, TNI tidak akan lepas dari Ibunya. Bertemunya TNI dan Rakyat, adalah salah satu kegiatan yang akan memupuk dan menjaga NKRI. Sehingga NKRI terjaga, dan tidak dapat di ganggu dari manapun.

Selepas sambutan, diisi dengan Stand Up komedi Cak Lontong, dilanjutkan Live Report persiapan Ngopi Ser-Ser dari Gresik dan Sidoarjo, serta Mojokerto. Sekitar pukul 21.15  WIB, pelaksanaan Countdown Ngopi Ser-Ser (Seruput Serentak) bersama 1.200 Warung Kopi dan sekitar 24.000 Rakyat dan TNI. Secara langsung, bersama-sama Masyarakat Surabaya, Gresik dan Mojokerto, serta Sidoarjo. Dilanjutkan dengan acara Launching Website dengan alamat www.ngopibareng.id.

Pernyataan dari TIM MURI, bahwa kegiatan ini dengan bangga dan hormat musium rekor muri menetapkan kegiatan ini memenuhi rekor muri. Dilanjutkan penyerahan Piagam Rekor Muri di Indonesia "Ngopi Seruput Serentak" di Warung terbanyak, kepada Panglima TNI, yang diwakili oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.Ip. Penyerahan Piagam MURI kepada Komandan Armatim Laksda TNI Darwanto, SH., NAP. Penyerahan Piagam MURI kepada Komandan Pangkalan Udara Abdurahman Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senaputro SE. Penyerahan Piagam MURI kepada Wakil Gubernur Syaifulloh Yusuf. Penyerahan Piagam MURI kepada Perwakilan PT. Kapal Api dan Penyerahan Piagam Rekor Muri kepada Perwakilan PT. Gudang Garam.

Sebelum Pagelaran Wayang Kulit dimulai pukul 21.35 WIB, penyerahan Gunungan dari Gubernur Jatim Pakde Karwo disaksikan oleh Pangdam, Kapolda, Pangarmatim, Dan Lanud kepada Ki Dalang Anom Suroto. Sebagai tanda dibukanya Festival Wayang Nusantara Tahun 2016 dengan Lakon "LAMPAHAN WAHYU CAKRANINGRAT".

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.Ip., Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji, Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum., Wagub Jatim H. Syaifullah Yusuf, Pangarmatim Laksda TNI Darwanto,  Dan Lanudal Marsma TNI. H. RM. Djoko Senaputro Putra, Kasdam V/Brawijya Brigjen TNI Rahmad Pribadi, Para Asisten dan Staf Kodam V/Brawijaya, Para Asisten Staf Lantamal, Para Staf Provinsi Jatim dan Muspida Surabaya, Perwakilan Prajurit TNI dan Polri beserta Rakyat.

[/Dik]



http://mediasurabaya.com