Seru, Lomba Semarak HUT Kemerdekaan Yang Diadakan Koramil Rungkut


mediasurabaya.com | SURABAYA • Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Koramil  0831/05 Rungkut, Sabtu (8/8/2020) malam menggelar aneka kegiatan lomba tangguh yang berlangsung di kawasan Perumahan Wisma Indah 2 Kelurahan Gunung Anyar Tambak, Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya.

Meski berlangsung begitu meriah lantaran menyita perhatian ratusan warga Gunung Anyar, ajang lomba itu tetap mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Tercatat ada lima lomba unik yang diperuntukan bagi anak-anak, remaja, hingga kalangan orang tua. Diantaranya, lomba sepeda bulus dengan peserta bapak-bapak dan ibu-ibu dan balap karung dengan peserta bapak-bapak.

Selain itu, ada lagi sajian yang juga mengundang gelak tawa bagi peserta ataupun penonton, yakni lomba memindahkan belut dengan peserta kalangan karang taruna (kartar) atau remaja.

Tidak ketinggalan bagi anak-anak usia TK hingga SD, Koramil Rungkut melombakan balap karung. Dalam kejuaraan ini pesertanya tercatat tembus puluhan anak.

Danramil Tipe A 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto mengemukakan, lomba yang digelar institusinya ini bagian dari lomba tangguh Brawijoyo Wani Jogo Suroboyo, jargon teranyar terkait kesiapsiagaan aparat dan stakeholder di tengah pandemi Covid-19.

"Semua lomba yang kita gelar tetap berpedoman pada protokol kesehatan di tengah Covid-19. Konsep lombanya pun tangguh, artinya tangguh dalam menghadapi Covid-19," terangnya.

Dia menyebut, antusiasme masyarakat dan dukungan stakeholder dari unsur Forkopimka Gunung Anyar makin menambah kesan bahwa lomba ini sukses digelar.

"Kami bersyukur lomba malam ini lancar dan sukses," imbuh perwira menengah (pamen) TNI AD asal Nganjuk tersebut.

Dia berharap melalui ajang perlombaan ini masyarakat makin paham bahwa semua pihak harus bersatu padu dan tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19. "Outputnya tergugahnya rasa tangguh di kalangan masyarakat," tuntas dia.