Lihat Fotonya, Jamaah Salat Jumat Di Masjid Ini Disiplin Bermasker


mediasurabaya.com | SURABAYA • Anggota Koramil 0832/03 Tegalsari melaksanakan pemantauan disiplin bermasker bagi yang menjalankan Ibadah Salat Jumat berjamaah di Masjid Bani Rusalani Jl. Wonorejo 3 No.72 Surabaya, Jumat (25/09/2020) siang.

Pelda Djumali menjelaskan, bahwa jika ada jamaah yang tidak menggunakan masker, maka Babinsa memberikan masker supaya dipakai saat memasuki Masjid untuk salat berjamaah.

"Pembagian masker bagi yang lupa tidak bawa masker, untuk dipakai ke Masjid", jelas Djumali.

Selain itu, Babinsa Kelurahan Wonorejo itu juga mengungkapkan, patuh masker serta pengawasan dan penerapan physical distancing juga dilakukan di tempat lainnya.

"Patuh masker juga dilakukan di warkop (warung kopi), tempat usaha dan jalan protokol setempat", ungkap Djumali, saat itu didampingi Sertu Suwanto Babinsa Kelurahan Tegalsari.

Babinsa menyampaikan, patuh masker sesuai Perwali No.33 Tahun 2020 Pasal 25 A tentang pedoman tatanan normal baru pada kondisi Pandemi Covid-19, yaitu selalu jaga jarak, wajib masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas.


Artikel ini telah tayang di webblog kodim0832sbysel.blogspot.com dengan judul : Patuh Masker Jamaah Salat Jumat Di Masjid Bani Rusalani Wonorejo