Babinsa Ajak Pelajar Hargai Produk Lokal Melalui Road Show Pahlawan Ekonomi UMKM Walikota Tri Rismaharini



SDN Wiyung 1/453 Surabaya Sambut Kedatangan Walikota Surabaya |
SURABAYA ,- Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, M.T., tadi pagi menghadiri acara Road Show Pahlawan Ekonomi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Tahun 2016 di Kecamatan Wiyung Surabaya, Minggu 09/10/2016.

Dalam Sambutannya, Walikota mengatakan, kita jangan hanya menjadi penonton dalam kegiatan ekonomi di Masyarakat. Tetapi menjadi pelaku perkembangan roda perekonomian di daerah. Gali semua potensi yang ada dengan kreativitas dan inovasi yang baik, sehingga bisa menjadi produk unggulan yang bisa dipasarkan di luar Surabaya. Jangan pernah malu dan merasa rendah diri atau minder dalam berusaha, karena Allah SWT menciptakan semua umatnya dengan adil. Selama kita bisa memberi jangan pernah menjadi orang yang meminta-minta, karena akan membuat kita terlena dan susah untuk maju.

Walikota yang akrab dipanggil Risma, didampingi para Asisten dan Muspika Kecamatan Wiyung yang terdiri dari Camat Wiyung, Danramil 0832/06 Karangpilang, Kapolsek Wiyung, Lurah dan Bhabinkamtibmas, serta Babinsa, untuk berkeliling Stand pameran. Melihat produk lokal yang sudah disiapkan oleh Panitia Pelaksana, untuk dipamerkan dan sekaligus dipasarkan. Ia merasa bangga atas kreativitas warga masyarakat Kecamatan Wiyung untuk menggali potensi yang ada, sehingga menghasilkan produk lokal yang bisa diandalkan.

Terima kasih kepada semua Panitia dan Peserta Pameran, serta Muspika Kecamatan Wiyung. Sehingga, acara Road Show Pahlawan Ekonomi UMKM Tahun 2016 dapat berjalan sesuai harapan kita semua. Selanjutnya, diharapkan pada Tahun 2017 harus lebih baik lagi.

Perlu diketahui, kedatangan Risma dalam acara Road Show disambut oleh Siswa dan Siswi SDN Wiyung 1/453 Surabaya. “Sebagai Pelajar dan Generasi Muda penerus bangsa, Anak-Anak Sekolah wajib kita ajarkan kreativitas dan kemandirian. Acara Road Show Pahlawan Ekonomi UMKM adalah salah satu pameran yang tepat untuk kita perlihatkan kepada Siswa dan Siswi sebagai Pelajar Sekolah, agar lebih mencintai dan menghargai produk-produk lokal atau Indonesia,” ujar Babinsa Kelurahan Wiyung Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono, yang turut berpartisipasi menghadirkan para Pelajar Sekolah tersebut untuk menyambut kedatangan Walikota Surabaya.

[/Dik]