MT. III Tanpa Kendala, Babinsa Wiyung Berharap Hasil Padi Melimpah


Foto : Media Surabaya | Serma Sugeng Hariyono Dampangi Petani Wiyung -

mediasurabaya.com ,- Dalam rangka Masa Tanam (MT) III, Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Kodim 0832/Surabaya Selatan Serma Sugeng Hariyono, melaksanakan pendampingan Petani di lahan sawah wilayah Kelurahan Wiyung Kecamatan Wiyung Kota Surabaya, Selasa 13/12/2016.


Seperti yang telah dilansir oleh Media Center Kodim 0832, pendampingan dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Wiyung di lahan sawah seluas 0.5 hektar, usia tanam 40 hari. "Dari pengamatan diketahui, saat ini kondisi padi sehat dan sistem pengairan lancar", kata Serma Sugeng Hariyono, saat berada di lahan sawah garapan petani Yasman.


"Sampai MT.III ini tanpa kendala yang berarti. Mulai penyiapan lahan, pembibitan, pemupukan, serta penyemprotan, semua berjalan relatif normal. Semoga mendapatkan hasil yang lebih baik dan melimpah," harap Yasman Kelompok Tani Sri Lestari Kelurahan Wiyung.


Babinsa mempunyai peranan serta fungsi pendampingan kepada Kelompok Tani. Berharap sama, seperti yang disampaikan oleh Yasman. Semoga pendampingan Petani yang selama ini saya lakukan dapat membantu meringankan Petani dalam rangka membantu Pemerintah Pusat mewujudkan Swasembada Pangan, Mandiri Pangan, serta Merdeka Pangan Secara Nasional," pungkas Serma Sugeng Hariyono.


Selamat Bekerja

Tetap Semangat


Salam Pertanian


[/Dik]



http://mediasurabaya.com