Tim Medis Puskesmas Kedungdoro Tes Swab Anggota Kodim Surabaya Selatan


mediasurabaya.com | SURABAYA • Guna mencegah Virus Corona (Covid-19) yang sudah menyebar di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Kota Surabaya.

Kodim 0832/Surabaya Selatan bekerja sama dengan Puskesmas Kedungdoro mengadakan Tes Swab yang diikuti oleh Anggota Militer dan PNS, pada Rabu (23/12/2020)  pagi.

Mengawali acara, Pasiter Kapten Inf Kasrun menyampaikan kepada seluruh Anggota yang hadir, bahwa Tes Swab sangat penting dilakukan untuk mengetahui apakah terpapar Virus Corona (Covid-19).

"Dengan melaksanakan tes Swab, maka seluruh Anggota dapat diketahui kesehatannya. Tentunya sangat diharapkan kepada semua Anggota dalam kondisi sehat tidak terpapar Virus Corona (Covid-19), sehingga dapat mendukung tugas pokok sebagai Aparat Teritorial dan selalu menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes)", jelas Pasiter.

Pada kesempatan ini, dalam sambutannya, Dokter Endang juga sangat berharap, mudah mudahan dengan diadakannya kegiatan ini dapat mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Untuk hasil Swab, nanti semua akan kami serahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan pimpinan di satuannya masing masing", jelas Dokter Endang.

Lebih lanjut Dokter juga menegaskan, apabila ada Anggota yang positif akan dilakukan penanganan, yaitu isolasi di Rumah Sakit dan tempat lainnya yang direkomendasikan oleh Dinas Kesehatan Surabaya.

"Anggota yang positif akan kami isolasi di Rumah Sakit Lapangan Indrapura bagi KTP luar Surabaya, dan KTP Surabaya akan kami isolasi di Asrama Haji Sukolilo", ungkap Dokter Endang.

Selesai sambutan oleh Kepala Puskesmas Kedungdoro tersebut, selanjutnya Tim Medis Puskesmas Kedungdoro mengambil sampel Anggota Kodim 0832/Surabaya Selatan yang dilaksanakan secara bergantian.

Artikel ini telah tayang di webblog kodim0832sbysel.blogspot.com dengan judul : Bekerja Sama Dengan Puskesmas Kedungdoro, Kodim Surabaya Selatan Tes Swab Anggotanya