Ribuan Massa Bonek 1927 Unjuk Rasa Pemilik Saham Persebaya


Foto : Ilustrasi |

SURABAYA ,- Aksi unjuk rasa (unras) untuk memberikan dukungan kepada Persebaya Surabaya, oleh massa sekitar 3000 orang Seporter Bonek 1927 dipimpin oleh Andy Kristianto, dengan sasaran unjuk rasa Rumah Cholid Goromah (pemilik saham PT. Persebaya Indonesia) Jl. Ampel Maghfur, Semampir Surabaya dan Rumah Saleh Mukadar, Perum. San Diego Pakuwon City Surabaya, Minggu 14/08/2016.

Massa Persebaya menggunakan 1 unit mobil Komando dan sekitar 1500 Sepeda Motor dengan membawa poster dan spanduk, menuju Rumah Cholid Goromah (pemilik saham PT. Persebaya Indonesia) Jl. Ampel Maghfur, Semampir Surabaya.

Andi Kristanto melaksanakan orasi, pada saat terbentuknya PT. Persebaya merupakan kebanggaan kita di Surabaya, pada saat 2009 persebaya yang semestinya menjadi Club internal Surabaya malah menjadi milik pribadi kedua orang tersebut.

Pada tahun 2014 menyatakan akan mengundurkan diri apabila Persebaya diakui sebagai club nasional tetapi kenyataannya sampai sekarang mereka belum mau mengundurkan diri. Ada isu berkembang merekalah yang memiliki saham sepenuhnya. Semestinya semua saham dibagi sesuai dengan perjanjian dikembalikan ke koprasi club internal dan lain sebagainya.

Ada info berkembang CG mengembalikan 15 persen saham ke koprasi surya mahardika sampai sekarang belum ada realisasinya, kita akan menunggu sampai CG memberikan pertanggung jawabanya. Apabila CG tidak menepati surat pernyataan ini kami akan kembali dengan massa yang akan lebih besar lagi, tempat ini akan menjadi saksinya.

Selanjutnya seporter Bonek bergeser ke Rumah Saleh Mukadar, Perum. San Diego Pakuwon City Surabaya. Seporter Bonek berhenti diperempatan Kenprak Jl. Kenjeran Surabaya. Suporter Bonek memasuki jalan pintu keluar Laguana Pakuwon Jati Surabaya dan seporter Bonek dihadang 1 Kompi sabara Polres KP3 Tanjung Perak dan dari Polsek Kenjeran.

Perwakilan seporter Bonek Andi Kristianto melaksanakan mediasi dengan Wakapolres KP3 (AKBP Anthoni Haryadi), Wakapolrestabes Surabaya (AKBP Deny), Dandim 0831/ST (Letkol Inf Dodiet), Kanit Polrestabes Surabaya (AKBP Yosep Pinora) dan Kapolsek Kenjeran (Kompol Bagus DR). Dari pihak petugas tetap tidak mengijinkan seluruh seporter Bonek untuk memasuki kawasaan Pakuwon city. Hanya perwakilan saja yang boleh masuk untuk melaksanakan mediasi.

5 (lima) orang perwakilan seporter Bonek dipimpin Andi Kristianto melaksanakan mediasi dengan Anak dari Saleh Mukadar (Hanifah dan Masithoh) didampingi Wakapolres KP3 (AKBP Anthoni Haryadi), Wakapolrestabes Surabaya (AKBP Deny), Dandim 0831/ST (Letkol Inf Dodiet), Kanit Polrestabes Surabaya (AKBP Yosep Pinora) dan Kapolsek Kenjeran (Kompol Bagus DR).

Bahwa 15 persen saham dikembalikan ke Koprasi internal Persebaya (Surya abadi Persebaya) oleh Cholid dan Soleh Mukadar. Agar Soleh Mukadar membuat surat perjanjian terbaru seperti yang dilakukan oleh Cholid Gomora. Meminta Soleh Mukadar untuk mengembalikan hak saham untuk dikelola oleh 20 club Internal Persebaya. Meminta semua permohonan Seporter Bonek disampaikan kepada Soleh Mukadar agar segera di realisasikan. Selanjutnya mereka kembali ke mess Persebaya Jl. Karanggayam Surabaya melaksanakan Konsolidasi. [/Lang)



http://mediasurabaya.com