Upacara Di Sekolah Upaya Sinergitas Babinsa Siapkan Kader Pembangunan


Foto : Babinsa Serma Sugeng Sebagai Pembina Upacara SDN Wiyung 1/453 |

SURABAYA ,- Babinsa Kelurahan Wiyung Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng H. bertindak sebagai Pembina Upacara, sedangkan Pemimpin Upacara dari Siswa Kelas VI B An. Stahrul. Dihadiri oleh Kepala Sekolah H. Trubus, S.Pd. M.Pd beserta seluruh Guru dan diikuti 350 Siswa/Siswi Kelas V dan VI di SDN Wiyung 1/453 Jl. Raya Menganti Wiyung No.11 Surabaya, 08/08/2016.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan pembagian hadiah kepada 10 Anak Petugas Upacara Bendera. Ada beberapa hal yang kami sampaikan, bahwa Upacara Bendera di Lingkungan Sekolah adalah salah satu upaya untuk menumbuhkan Jiwa Nasionalisme di Kalangan Pelajar, menghormati Lambang Negara dan menghargai jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur dalam perang gerilya nerebut Kemerdekaan. Serta meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan di antara Siswa/Siswi di Lingkungan Pendidikan atau Sekolah.

Selain melalui pendidikan formal, pembentukan karakter bangsa sebagai Pelajar atau Pemuda sangatlah penting dalam menghadapi perkembangan Bangsa. Dan menyiapkan Kader-Kader Pembangunan yang cakap dan bersemangat. Sebagai Generasi Muda Indonesia wajib berkepribadian, mempunyai berbudi pekerti luhur, sehat jasmaniah dan rohaniah, berpancasila, setia patuh dan taat kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai Tunas Bangsa dan Duta Pembaharuan Indonesia ke depan Siswa/Siswi atau Pelajar haruslah menjadi Generasi Muda yang potensial, cakap, tanggap, rajin dan cerdas dalam menyongsong dan menghadapi perkembangan jaman, serta disesuaikan dengan pertumbuhan Bangsa dan Masyarakat Indonesia dewasa ini.

Bapak H. Trubus, S.Pd. M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas peran aktif Babinsa di lingkungan pendidikan atau Sekolah selama ini. Harapan Beliau agar sinergitas selama ini tetap dipertahankan dan dilanjutkan demi Generasi Muda yang lebih baik.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Siswa Sahrul sebagai Pemimpin Upacara, dan mewakili Siswa/Siswi SDN Wiyung 1/453. Atas perhatian dan bimbingan yang telah diberikan Pak Babinsa, baik melalui materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Ruang Kelas, Pelatihan di Lapangan maupun pemberiah hadiah kepada Petugas Upacara saat Upacara Bendera di Sekolah, TERIMA KASIH PAK BABINSA. [/Srm Sgng]

[ MCDim0832_Srt Ags] 



http://mediasurabaya.com