Bersama Forkopimda Bangkalan Dandim 0829 Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke – 111 Tahun 2019


Bangkalan, — Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi  menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang diselenggarakan di Lapangan Kantor Pemkab.Bangkalan Jln. Soekarno Hatta No.35 Bangkalan, Dengan tema  "Bangkit Untuk Bersatu", Adapun bertindak sebagai Irup Wakil Bupati Bangkalan Drs. Muhni MM sebangai Komandan Upacara Iptu Eko, Senin, (20/5).
Upacara Bendera Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111, 20 Mei 2019, diperingati bangsa Indonesia sebagai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia yang ditandai dengan kelahiran organisasi Budi Oetomo pada tahun 1908.
Semangat kebangkitan nasional tidak boleh memudar, namun justru semakin penting bagi kehidupan berbangsa kita hari ini. 
Semangat itu sudah tercetus 111 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun hingga saat ini tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati bangsa Indonesia.

Wakil Bupati Bangkalan membacakan pidato Mentri Komunikasi dan Informatika RI, bahwa salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Utomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa Nasionalisme Kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan.

Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangsaan nasional dimulai. Telah lebih 1 abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Budi Utomo dalam kondisi kemajemukan bahasa suku agama kebudayaan tingkah Bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan Sampai detik ini oleh sebab itu tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerang gangan perbedaan pendapat dari keterbelahan sosial dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini yaitu persatuan Indonesia.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan bagi umat muslim bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT. seperti permusuhan dan kebencian apabila penyebaran kebohongan dan fitnah hingga pada akhirnya pada ujung bulan Ramadan nanti kita bisa seperti Mahapatih Gajah Mada mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali Fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita.

Dengan semua harapan tersebut kiranya sangat relevan Apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional disematkan Tema  "Bangkit Untuk Bersatu" kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia bangsa ini bangsa ini adalah bangsa yang besar yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuan selama berabad-abad kuncinya ada dalam Dwilingga Salin Swara berikat ini gotong royong.

Hadir dalam upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Wakil Bupati Bkl Drs. Muhni MM.  Danlanal Batuporon, Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr.Hanla., Kapolres Bangkalan diwakili Wakapolres Kompol Hendy Kurniawan, Kajari Bangkalan diwakili Kasubag Pembunaan Samsul Hadi SH.,  Ketua Pengadilan Agama Kab. Bkl, Bpk. Drs Abdul Samad, MH dan  Para Asisten Kab. Bangkalan.