Kodim 0829 Bangkalan Melaksanakan Garjas Periodik I Tahun 2019


Bangkalan,- Anggota Kodim 0829/Bangkalan melaksanakan Kesegaran Jasmani Periodik ( Garjas) I Tahun 2019 yang dilakukan di areal Makodim 0829 Jalan Letnan Abdullah, Kabupaten Bangkalan, dengan penguji dari Tim Jasmani Militer Korem 084/BJ, Kamis (2/5/2019).

 

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan fisik para anggota Kodim 0829/Bangkalan sehingga dalam menjalankan tugas pokok bisa berjalan lancar dan maksimal.

 

Menurut Kepala Staf Kodim 0829/Bangkalan, Mayor Inf Mahmudi mengemukakan, bahwa Garjas periodik I itu juga untuk mengukur kemampuan para anggota Kodim 0829/Bangkalan melalui tes kesamaptaan jasmani, yang meliputi Samapta A Lari dengan waktu tempuh 12 menit dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges,Suttle Run dan Ketangkasan Renang 50 Meter.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Test Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD, Khususnya Prajurit TNI Kodim 0829/Bangkalan. "Maka dari itu setiap saat apabila ada waktu kegiatan  pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang," jelasnya.

 

Kepala Staf Kodim Pamekasan itu juga berharap kepada Prajurit yang akan melaksanakan Test Kesegeran Jasmani secara serius.

 

"Jadi, tes kesegeran jasmani (Garjas) ini harus dilakukan secara serius dan sungguh agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan Prajurit itu sendiri atau Satuan dilingkungan Kodim 0829/Bangkalan," harapnya.