Kodim 0829/Bangkalan Terima Tim Dalprog Kodam V/Brawijaya


Bangkalan,- Dandim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi melalui Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Mahmudi dan Perwira Staf Kodim 0829/Bangkalan menerima kunjungan Tim Dalprog dari Kodam V/Brawijaya yang dipimpin oleh Wakil Asisten Perencanaan Kodam V/Brawijaya Letkol Arm Yulius Bayu dan tim bertempat di Ruang Data Makodim 0829/Bangkalan, Senin (30/4/2019)

 

Menurut, Letkol Arm Yulius Bayu mengemukakan "hasil pemeriksaan secara umum cukup baik. Apabila ada koreksi dan kesalahan segera diperbaiki, selanjutnya terakit direktif agar dipelajari, dibuat sesuai kebutuhan dan pedomani sesuai referesi yang ada," katanya.

 

Lebih lanjut ia mengaatakan " agar dilaksanakan sinkronisasi data, rencana, Laporan dan wabku serta selalu mengikuti Referensi yang terbaru,' jelasnya.

 

Lebih rinci menjelaskan bahwa "Dilaksanakan kegiatan Dalprog ini, nantinya dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan Program dan Anggaran di Kodim 0829/Bangkalan. Kegiatan Dalprog bukanlah untuk mencari-cari kesalahan namun merupakan forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan agar bisa lebih efektif dan efesien sertan optimal dalam mencapai sasaran." Ujarnya,

 

Selain itu, kegiatan dalprog juga merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok masing-masing.

 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengendalikan serta mengawasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodim 0829/Bangkalan Tahun Anggaran 2019 guna menghindari penyimpangan dalam pelaksanaannya dan tidak menghambat sasaran program.


Sedangkalan menurut Kasdim 0829/Bangkalan Mayor Inf Mahmudi mengatakan "Kegiatan Tim Dalprog dari Kodam V/Brawijaya ini, memiliki arti yang sangat penting, karena selain dapat melihat kondisi secara langsung tentang kemajuan administrasi dan fisik setiap program dan kegiatan yang sedang berjalan, juga sekaligus dapat dimanfaatkan untuk melihat kondisi objektif Kodim 0829/Bangkalan, khususnya berbagai fasilitas, sarana dan prasarana sehingga dari hasil peninjauan yang dilakukan saat ini, diharapkan nantinya dapat menjadi bahan masukan bagi Pimpinan TNI-AD dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahun yang akan datang," Tandas Kasdim