Tiga Pilar Genteng Patroli Swab Hunter Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19


mediasurabaya.com | SURABAYA • Anggota Koramil 0832/02 Genteng Sertu Heru Sumono melaksanakan pendampingan Tiga Pilar di Wilayah Kelurahan Peneleh Kecamatan Genteng Surabaya, pada Senin (26/10/2020) pagi.

Sertu Heru Sumono pun menerangkan, terkait pendampingan yang ia lakukan di wilayah binaannya tersebut.

"Melaksanakan patroli pengawasan operasi Swab Hunter penegakan Protokol Kesehatan Covid-19", terang Babinsa Kelurahan Peneleh tersebut.

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan, bahwa tujuan dari penegakan protokol kesehatan yaitu untuk pencegahan penyebaran Virus Corona, dengan sasaran di tempat yang berpotensi tinggi penularan.

"Sehubungan hal tersebut dilaporkan, adapun sasaran operasi yaitu di Pasar Polak Peneleh Kelurahan Genteng Kecamatan Genteng", jelas Sertu Heru Sumono.

Ia menegaskan, bahwa operasi penegakan protokol kesehatan dimaksimalkan kepada pengguna jalan dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

Sehingga, dalam pelaksanaan operasi Swab Hunter tersebut ditemukan 2 (dua) Orang pelanggar, dan selanjutnya dilakukan tindakan Test Swab.

"Dilakukan Test Swab terhadap 2 Orang pelanggar, dilaksanakan di Puskesmas Peneleh Jl. Makam Peneleh Surabaya", pungkasnya.

Patroli Swab Hunter Covid-19 diikuti oleh Aparat Tiga Pilar, meliputi Staf Kelurahan Peneleh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan Linmas.


Artikel ini telah tayang di webblog kodim0832sbysel.blogspot.com dengan judul : Bersama Tiga Pilar, Babinsa Peneleh Patroli Swab Hunter Covid-19