Pertamina EP Asset Field Lirik melakukan latihan Menembak Eksekutif dengan Muspida Kab. Inhu


Inhu -  Menjalin hubungan harmonis  antar TNI Polri , Muspida  dan pimpinan    management PT.PERTAMINA EP ASSET FIELD LIRIK di Kabupaten Indragiri Hulu, Kodim 0302/INHU gelar latihan menembak Eksekutif , Selasa 09/07/19 di lapangan Tembak Kompi Senapan B Yonif 132/ BS Japura Kec Lirik Kab. Inhu .
Hadir dalam latihan menembak tersebut Letkol Arh Hendra Roza S.IP Dandim 0302 / Inhu, Mayor Inf Saudoan Nababan Kasdim 0302 / Inhu, Hayin Suhikto SH Kajari Kab Inhu, Darma Indo Damanik SH. M Kn, Ka Pengadilan Kab Inhu, Tedjo Sumantri Field Manager Pertamina, Widodo Ka BPBD Kab Inhu, Ir Jumiardi Plt  BPN Kab Inhu, Petra Jeani Siahaan SH MH Ketua Majelis Hakim Pengadilan Kab Inhu, Lettu Inf Z.H Sinaga Dan Korum Kipan B.
Sambutan Perwakilan dari Pertamina Lirik Tedjo Sumantri Field Manager Pertamina EP mengatakan latihan menembak yang kembali diadakan sebagai wadah silaturahmi, menjalin soliditas, sinergitas dan meningkatkan kemampuan dalam menggunakan senjata api. "Ucapan Terima kasih kepada Dandim 0302/ Inhu atas terselenggara Kegiatan ini dengan Baik, Pertamina merupakan Asset Nasional yang harus kita jaga bersama dengan terjalinnya Sinergitas Antara Pertamina dengan Instansi Pemerintah dan Kodim 0302 / Inhu akan lebih bagus untuk membangun Kabupaten Inhu Ini". Terangnya.
Sementara Pelaksanaan Menembak diawali penyampaian Bintara pelatih Kompi Senapan B Sertu Gufron Kita Menembak "memakai senjata baru Jenis SS2 Varian IV,  dengan Berat SS2 4.21gram  Kaliber munisi  4.57.Panjang 1.05 m dan dilipat 182 Mm, Panjang Laras 500mm / 50 Cm dan mempunyai alur dg jlh 6.Jlh tembak efektif 400 tanpan teleskop, Kerawanan Senjata adalah pada Waktu Menarik peluncur agar dilepaskan dengan Pelan Pelan karena Rentan Patah peluncurnya, Agar Para penembak di Jalur Mengikuti Aturan yg sudah ditentukan karena sudah ada Was lajur maka Utamakan Faktor Keamanan selama Menembak, Di lanjutkan Menembak Mengunakan Senjata laras Panjang jenis  SS2 V4  jarak 100 M". Terangnya 

Ditambahkan Tedjo Sumantri Field Manager Pertamina EP Tujuan diadakan  "Menembak Eksekutif Bersama Pertamina dan Intansi Pemerintah, Perusahaan Adalah Untuk menjalin dan Menjaga Hubungan Baik dengan Kodim 0302 / Inhu, Dengan adanya Latihan menembak bersama Kerja Sama Yang Sudah terjalin akan bertambah Akrab lagi dalam rangka menjaga hubungan Teritorial yang baik, Harmonis, Sehingga terciptanya Kemanunggalan TNI Dan Rakyat dalam menjaga mempertahankan Wilayah NKRI". Terangnya.

Latihan menembak Eksekutif yang berlangsung selama 3 jam, setiap peserta diberi kesempatan menggunakan senjata api  jenis pistol dalam dua kali kesempatan menembak, masing-masing 3 dan 5 peluru dengan jarak tembak sejauh 20 meter.

Reporter : PS-97