Security Pertamina EP Lirik Field Dibekali Wawasan Kebangsaan dan Beladiri


Lirik  – Perwira Pengaman (Pa Pam) Pertamina EP Asset 1 Lirik Field Mayor Czi Muhammad Lutfie, berikan pembekalan Bela diri dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada sejumlah petugas security, bertempat di halaman parkir Gedung HSSE Demo Room Pertamina EP Asset 1 Lirik Field, Rabu (17/7/2019) pagi.
Pembekalan ini merupakan latihan rutin mingguan, yang meliputi latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan dasar-dasar beladiri kempo, dengan tujuan untuk menanamkan sikap disiplin, sigap dan tanggap kepada para security.
"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kedisiplinan, sigap dan bertanggung jawab, " tutur Mayor Czi Muhammad Lutfie yang sehari-harinya bertugas sebagai Pa Pam) Pertamina EP Asset 1 Lirik Field.

Seperti diberitakan media ini, Mayor Czi Muhammad Lutfie dalam serangkaian latihan itu juga disisipi dengan memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang), agar para security menjadi paham dan bisa memiliki semangat nasionalisme dalam menjalankan tugas.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa "Pelatihan ini dalam rangka menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, jiwa korsa, rasa persatuan dan disiplin serta peka terhadap lingkungan, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab," ucap Mayor Czi Muhammad Lutfie. 
Sementara Bapak Tedjo Sumantri, Lirik Field Manager sangat merespon pelatihan PBB ini karena sangat bermanfaat guna meningkatkan sikap dan kinerja para petugas keamanan agar selalu siap siaga. Latihan PBB ini juga untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa persatuan, rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sanagat diperluan dalam menjalankan tugas.

Begitu juga Bapak Wahyu, Asmen HSSE, pelatihan terhadap security ini sangat berguna, bagi Pertamina EP Asset 1 Lirik Field.