Anggota Kodim 0829 Bangkalan Gelar Kerja Bakti Pasca Longsor


BangkaLan – Dalam rangka pembenahan dan pembersihan lokasi longsor tanggul penahan aliran sungai di Jl Panglima Sudirman GG 1 No 29 B Kelurahan Pejagan, Kota Bangkalan, Minggu, (12/1/2020), Anggota Kodim 0829 Bangkalan bersama BNPB Bangkalan dan masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama.

Peserta kerja bakti yang dipimpim Pasiter Kodim 0829 Bangkalan, Kapten Inf Badrut Mutammam ini terdiri dari 1 SST Kodim 0829 Bangkalan, 1 regu BNPB Bangkalan, dan 1 regu Kecamatan Bangkalan.

Kapten Inf Badrut Mutammam mengatakan, kerja bakti ini dilakukan sebagai upaya pembersihan lokasi supaya tidak membahayakan penduduk setempat.

"Intinya, kegiatan ini kita niatkan sebagai ibadah. Dalam pelaksanaannya, yang perlu ditata, kami tata, sehingga tidak berdampak membahayakan bagi pemilik rumah," terang Kapten Inf Badrut Mutammam.

Dalam kerja bakti kali ini, tim dibagi dengan dua sektor. Pertama, penataan dan pembersihan tanggul, dan kedua, penebangan pohon dan pembersihan sungai.

Tepat pukul 08:15 WIB, seluruh rangkaian kegiatan kerja bakti selesai. Kegiatan berlangsung dengan lancar dana man terkendali.