Babinsa Koramil 0829/03 Kamal Bantu Pembangunan Pasar Rakyat di Desa Pendebeh


Bangkalan- Babinsa Koramil 0829/03 Kamal jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serka Suci bersama Babinkantibmas bersama Kepala Desa melaksanakan Karya bakti pembangunan Pasar Rakyat di Desa Pendebeh Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Sabtu (4/1/2020) 

Terpisah menurut Danramil 0829/03 Kamla Kapten Inf Joko Darmawan mengatakan kerja bakti itu bertujuan menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya. 

"Apa yang dilakukan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat. Dengan dibangunnya Pasar Rakyat di Desa Pendebeh Kecamatan Kamal ini, maka kesejahteraan masyarakat pun akan meningkat serta roda perekonomian akan berjalan lancar," ujarnya.

Kepala Desa Pendebeh dan warga setempat yang turut serta dalam kerja bakti itu mengatakan, "selama ini masyarakat mengalami kendala saat hendak menjual hasil kebun mereka. Jika pergi menjual ke kota maka keuntungan yang didapat pun tidak seberapa, dikarenakan tambahan biaya transportasi yang jauh dan biaya yang cukup mahal. Dengan kerja bakti bersama-sama Babinsa ini, diharapkan pembangunan pasar pun cepat selesai agar dapat digunakan sebagaimana mestinya," ujarnya. 

Bagi masyarakat di sekitar pasar dengan adanya pasar sangatlah membantu, selain sebagai tempat utama dalam perputaran roda perekonomian, masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai petani juga dipermudah menjual hasil kebun mereka ke pasar terdekat.

Kepala Desa Pendebeh mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI, khususnya Babinsa 0829/03 Kamal dan warga setempat yang telah bahu membahu membangun Pasar Rakyat di Desa Pendebeh , sehingga mampu memotifasi masyarakat dalam konteks kegiatan bergotong royong.