BPB Linmas Dan Babinsa Tinjau Debit Air Stren Sungai Brantas


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa Karangpilang Serma Sasmito HP bersama Kasatgas Linmas Thomas Feri, serta Anggota Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya meninjau lokasi stren kali di RT.03 RW.02 Kelurahan Karangpilang, Kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya, Senin (06/01/2020).

Serma Sasmito menjelaskan, bahwa "peninjauan bertujuan untuk memantau luapan air Sungai Brantas. sekaligus mengimbau warga, agar selalu waspada terhadap luapan air yang datangnya bisa secara tiba - tiba", ungkapnya.

Anggota Koramil Tipe A 0832/06 Karangpilang ini juga menginformasikan, untuk sementara debit air Sungai Brantas masih dalam keadaan batas normal.

"Belum ada peningkatan signifikan dan situasi dalam status aman, apabila terjadi darurat warga dimohon menghubungi 112 Command Center", pungkas Serma Sasmito.

Selain bahaya banjir yang sewaktu waktu bisa mengancam pemukiman, warga Surabaya juga dihadapkan bahaya pohon tumbang.

Seperti yang sudah terjadi selama dua hari ini, mulai kemarin Minggu (05/01) sampai dengan hari ini Senin (06/01), hujan deras disertai angin kencang telah menumbangkan banyak pohon dibeberapa wilayah Kota Surabaya.

Selain kemacetan jalan, tentunya dampak pohon tumbang sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Oleh sebab itu, saat terjadi hujan disertai angin kecang, maka para pengguna jalan harus ekstra hati hati saat melintasi jalan. [/Gun]