" Bersepeda ", Babinsa Wiyung Pendampingan Dialogis Swasembada Pangan


mediasurabaya.com ,- Kelompok Petani Sri Lestari Kelurahan Wiyung mendapatkan pendampingan dari Babinsa Koramil 0832/06 Karangpilang. Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa terkait dengan Masa Tanam (MT.III) di lahan sawah Bapak Kateri, luas 1,5 Ha, usia tanam padi 2 bulan lebih 1 Minggu, Jumat (18/11/2016)

Dari hasil pengamatan dan pendampingan, Serma Sugeng Hariyono menerangkan, saat ini kondisi tanaman bagus bebas hama penyakit serta sistem pengairan lancar. Dengan bersepeda pada siang hari itu, Babinsa juga melanjutkan dialog santai bersama petani lainnya.

" Hal ini dilakukan guna menggali informasi kendala di lapangan untuk di sampaikan kepada PPL Kecamatan serta Komando atas. Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada kendala yang berarti, sehingga cukup diselesaikan intern antara PPL, Pok Tani", kata Serma Sugeng Hariyono Bintara asal Mojokerto, yang saat itu didampingi rekannya dari Polsek Wiyung Bhabinkamtibmas Bripka Heru Susanto.

Kepada Bapak-Bapak petani semua, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya yang baik selama ini. Doa kami semoga musim panen berikutnya mendapatkan hasil yang melimpah, sehingga petani semakin sejahtera. Serta Program Pemerintah Pusat dapat tercapai sesuai dengan harapan kita bersama yaitu terwujudnya Swasembada Pangan dan Mandiri Pangan, serta Merdeka Pangan secara NASIONAL.

Selamat Bekerja, Salam Pertanian.

[/Dwi]



http://mediasurabaya.com