Aksi Peduli Sosial Babinsa Koramil Kamal Bangkalan Melalui Donor Darah


Bangkalan, Peran serta TNI khususnya Babinsa di masyarakat tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan belanegara tapi juga kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial.
 
Seperti yang dilakukan Koramil 0829/03 Kamal melalui anggota Babinsa Serda Darmono dan Koptu Edy untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan Kegiatan Acara Donor dan Hitanan Massal diKantor Badan Karantina Pertanian di Kecamatan Kamal, Rabu (26/6/2019).
 
Terpisah menurut Danramil 0829/03 Kamal Kapten Inf Joko Darmawan, kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.
 
"Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat," pungkas Kapten Inf Joko Darmawan.