HUT ke-73 Pomad, Pomdam V Brawijaya Gelar Donor Darah


Surabaya, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), Polisi Militer Kodam (Pomdam) V Brawujaya menggelar kegiatan donor darah, di Mapomdam V Brawijaya, Jl Raden Wijaya No 3 Surabaya, Jum'at (14/6/2019) pagi.
Sebanyak 130 orang anggota Pomdam beserta istri dan PNS mengikuti donor darah yang dilakukan bekerjasama dengan PMI Kota Surabaya.
Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) V/Brawijaya, Kolonel CPM Eka Wijaya Permana, SH., yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan rutin dari Pomdam V/Brawijaya.
"Ini memang kegiatan rutin yang kami lakukan, di samping itu sebagai rangkaian HUT ke-73 Pomad, yang puncaknya pada 22 Juni nanti," ungkapnya.

Ia mengatakan, donor darah ini sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI AD khususnya para anggota Pomdam V/Brawijaya terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan.

"Terimakasih atas partisipasi peserta donor yang dengan ikhlas menyumbangkan darahnya untuk sesama," ungkapnya.

Selain Danpomdam V/Brawijaya, Kolonel CPM Eka Wijaya Permana, SH., juga tampak ikut menyumbangkan darahnya, termasuk para perwira  Pomdam V/Brawijaya.

Selain kegiatan donor darah, berbagi kegiatan sosial juga telah dilakukan oleh Pomdam seperti karya bakti sosial bedah rumah dan anjangsana.

Selain itu, mereka juga akan berziarah ke Taman Makam Pahlawan.