Loncat, Sopir Angkot Selamat Dari Terjangan Kereta Api


mediasurabaya.com , SURABAYA - Pada H+3 Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minggu (09/06/2019) sekira pukul 12.34 WIB telah terjadi kecelakaan antara Kereta Api Dhoho 423 dengan Angkot (Angkutan Kota) Lyn F Nopol L 1833 UQ di perlintasan PJL  01 depan RSI Surabaya.

Menurut sumber yang dihimpun mediasurabaya.com, sebelum peristiwa kecelakaan, angkot berhenti kurang lebih 1 jam di bawah jembatan Mayangkara untuk memperbaiki roda belakang sampai selesai.

Namun ketika berangkat lagi dan akan melintasi rel, tanpa disadari oleh Asrori pengemudi angkot, Kereta Api Dhoho 423 melintas di perlintasan PJL 1.

Warga Karang Tembok Kota Surabaya tersebut kaget dan berusaha menyelamatkan diri dengan cara meloncat dari kendaraan.

"Pada saat yang bersamaan Angkot akan Jalan melintasi rel, sopir tidak mengetahui ada kereta akan lewat, dan mobil mogok lagi saat dipinggir rel, tidak bisa jalan. Setelah mengetahui mobil tidak bisa mundur sopir loncat dari kendaraan", kata Serma Aris Kuswanto.

Berdasarkan pantauan, Babinsa Kelurahan Jagir  Koramil 0832/04 Wonokromo tersebut mengungkapkan, bahwa kendaraan angkot terserempet atau tertabrak kereta gerbong belakang.

Beruntung dalam peristiwa kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil kendaraan rusak bagian depan.

Bersama - sama dengan SM Daops 8 dan Kepala Stasiun Wonokromo serta Sekuriti Stasiun Wonokromo, Anggota TNI AD tersebut langsung berkoordinasi dengan  Polsek Wonokromo untuk mengevakuasi Mobil Angkot. [/Gun]