Babinsa Koramil Blega Bangkalan Ikut Berjaga di Pos Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1440 H - 2019


Bangkalan – Anggota Babinsa Koramil 0829/09 Blega Kodim 0829/Bangkalan, ikut berjaga di Pos Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1440 H Polres Bangkalan bertempat di Pos Pantau Pertigaan Pasar Blega Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan, Minggu (9/6/2019).

Pos pengamanan ini berkekuatan personel, terdiri dari Koramil 0829/09 Blega, Polres, Dishub, Satpol PP dan petugas Puskesmas.
 
Selain untuk pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1440 H, pos ini juga disiapkan untuk tempat istirahat sejenak bagi warga yang melintas atau melakukan balik kembali akan bekerja.
 
Menurut Danramil 0829/09 Blega Kapten Inf Slamet Gunarto mengungkapkan, Babinsa harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif. Salah satunya dengan memberikan pengamanan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama melaksanakan mudik.
 
"Anggota gabungan berjaga di Pengamanan Pos Pantau Arus Balik Idul Fitri 1440 H selama 24 jam. Apabila mau istirahat dan mau minum kopi, kami siapkan. Karena ini semua bertujuan agar masyarakat tetap aman dan nyaman," ujarnya.
 
Ia menjelaskan, bahwa tugas dan kewajiban keamanan perayaan Idul Fitri 1440 H merupakan tanggung jawab bersama. 

"Mari kita dukung TNI-Polri dan bersama kita juga berharap suasana yang tenteram sampai saat ini p‎elaksanaan pengaman bersama berjalan kondusif," tutupnya.