Babinsa Koramil Modung Bangkalan, Hadiri Pembukaan Manasik Haji Kelompok Tahun 2019/1440 H


Bangkalan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/12 Modung Sertu Muryono mewakili Danramil 0829/12 Modung Kapten Inf Hariyanto bersama Forkopimka Modung, menghadiri undangan pembukaan Manasik Haji Kelompok se Wilayah Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Selasa, (18/6/19).


Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Kelompok Tahun 2019/1440 H, se Wilayah Kecamatan Modung yang di hadiri oleh Forkopimka Kecamatan Modung berlangsung di kantor KUA Kecamatan Modung, diikuti seluruh Calon Jamaah Haji (CJH), diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan.


Acara yang dibuka oleh Camat Modung dihadiri oleh 75 calon jamaah haji dan undangan. Dalam kesempatan itu, Camat memberikan motivasi kepada para calon jemaah haji dengan menjelaskan tentang kewajiban untuk melaksanakan Ibadah Haji bagi umat Islam yang mampu.


"Haji merupakan Rukun Islam ke lima dan wajib dilaksanakan bagi kaum muslimin yang mampu untuk melaksanakannya, sedangkan kemampuan yang perlu dipersiapkan yakni kesiapan secara materi, secara fisik, dan psikologi," ujar Camat.


Menurutnya, para calon haji agar meluruskan niat secara ikhlas dan sabar, dalam mencari ilmu manasik. Selain itu, para calon haji harus senantiasa memperbanyak amal sholeh, taqwa, dan bersedekah.


"Saya berharap semua calon haji kelompok asal Modung Bangkalan, sepulang dari ibadah haji kelak menjadi haji yang mabrur," harapnya.


Pelatihan manasik haji ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada calon haji, agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar. Yakni yang sesuai dengan syari'at Islam, dalam rangka mendapatkan haji yang mabrur.


Sementara itu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Modung mengharapkan agar para calon jamaah haji mendapatkan ilmu, sehingga nanti dalam pelaksanaannya diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan setiap prosesi Ibadah Haji di tanah suci.