Ada suara ledakan sebelum Plaza Delta Surabaya terbakar


SURABAYA,- Ada suara ledakan sebelum Plaza Delta Surabaya terbakar, Salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya kembali diserang si jago merah setelah Royal Plaza, kini giliran Delta Plaza Surabaya. Asal api diduga kuat dari salah satu tempat makan yang ada di lantai dua sebut saja wrung soto. Kemungkinan adalah tabung LPG yang meledak.

Salah seorang pengujung Plaza Surabaya, M Sodiq, menyatakan kebakaran terjadi saat dirinya bersama temannya ingin berbuka puasa di kantin lantai 2. Maklum saat itu adzan maghrib sudah berkumandang. Plaza Delta Surabaya terbakar

“Sesampai di kantin, saya mendengar suara ledakan yang cukup keras. Orang-orang berhamburan keluar, begitu juga dengan saya. Saya menduga ledakan itu berasal dari kompor atau LPG,” kata Sodiq di lokasi kejadian, Sabtu (2/7/2016).

Saat ini warung Soto milik Ninik tengah distrerilisasi. Sedangkan kondisi stan soto sendiri rusak parah akibat kebakaran tersebut. Saat ini, api sudah berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Bahkan untuk memadamkan api, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Akibat kebakaran ini, sejumlah toko yang ada di dalam plaza tutup. Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi sesuatu yang tak diinginkan. Plaza Delta Surabaya terbakar

Sejumlah pengunjung terlihat masih panik. Mereka masih berada di luar mal untuk menyelamatkan diri. Pasalnya di dalam pusat perbelanjaan tersebut masih dipenuhi asap yang bisa menimbulkan batuk dan sesak nafas.

[ babatpost.com ]