Giliran Kawasan Wonokromo Dipercantik


SURABAYA ,-  Surabaya terus berbenah diri menata dan mempercantik wilayahnya. Setelah bangunan-bangunan di jalan Tunjungan dipermak dan dilakukan pengecatan, Sabtu (23/7/2016) ini giliran bangunan di jalan Wonokromo yang mendapat perawatan.


Bangunan-bangunan di jalan Wonokromo yang kebanyakan termasuk bangunan tua dicat ulang dengan warna seragam agar menjadi menarik.  Warna yang dipilih ialah hijau dan putih.
Dalam melakukan pengecatan, satgas dari Dinas Cipta Karya Surabaya kerja bakti dengan anggota Linmas Surabaya, Satpol PP Surabaya, dan dibantu warga pemilik bangunan.
Andre Subantono (26), staff dari Dinas Cipta Karya menuturkan kalau pengecatan bangunan di jalan Wonokromo sudah direncanakan sejak lama.  "Sudah direncanakan sejak lama. Sudah disosialisasikan ke warga kalau hari ini ada kerja bakti pengecatan bangunan, makanya banyak warga yang bantuin," katanya.
Ditanya mengenai apakah pengecatan bangunan di jalan Wonokromo ini ada kaitannya dengan terpilihnya Surabaya jadi tuan rumah Konferensi Dunia Prepcom III United Nation Habitat PBB, Andre Subantono (26) mengaku tidak tahu. Dia hanya mendapat perintah dari atasannya untuk melakukan pengecatan bangunan di kawasan Jalan Wonokromo. 
Salah satu pemilik toko di jalan Wonokromo, Afnan (57), mengaku senang dengan adanya pengecatan bangunan dari Pemkot Surabaya. "Ya senang,  toko saya jadi lebih bagus, warnanya sama kayak toko lainnya. Ini saya ikutan ngecat, senang kalau ngecat ramai-ramai gini," ujarnya. (sny/kun)
Reporter : Sony Ferdiansyah