Ini Langkah Pemuda Muhammadiyah Lawan Koruptor Tengik




SIDOARJO ,Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sidoarjo akan menggelar deklarasi antikorupsi yang melibatkan seribu jamaah dan mendatangkan pengawal kasus Suyono yang sekaligus Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahniel A Simanjutak pada Sabtu (30/7/2016) mendatang. 

Ketua PDPM Sidoarjo Syamsul Hadi mengungkapkan deklarasi ini sebagai upaya untuk menumbuhkan gerakan antikorupsi di lapisan masyarakat, agar bisa mencegah pengakaran kasus korupsi di setiap sudut masyarakat.

"Banyaknya kasus korupsi itulah yang menginisiasi kami supaya untuk segera menggelar deklarasi 'Berjamaah Melawan Korupsi'. Dan nantinya akan hadir secara langsung Ketua PP Pemuda Muhammadiyah untuk menyampaikan gagasan besarnya agar bisa didukung hingga ke pelosok-pelosok Indonesia," ujar Samsul.

Dikatakan Syamsul, gerakan berjamaah antikorupsi merupakan usaha preventif yang muncul dari anak-anak muda di lingkungan Muhammadiyah. 

Ini merupakan investasi jangka panjang untuk melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang bersih dan jujur.

"Korupsi yang sudah demikian mengakar harus dicegah secara berjamaah. Gerakan ini harus dilakukan secara sadar dan masif," tutur Syamsul Hadi di sela rapat persiapan Deklarasi Berjamaah Antikorupsi, Selasa (26/7/2016).

Deklarasi, lanjutnya, akan dilaksanakan bersama seluruh elemen Muhammadiyah di Sidoarjo di Auditorium SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

"Kalau tidak kita siapkan mulai dari sekarang, maka masa depan bangsa ini akan kembali dikuasai koruptor-koruptor tengik. Dan ini merupakan wujud dari ikhtiar kami untuk menciptakan iklim berbangsa yang lebih baik di masa depan," pungkas Syamsul. [air]

Reporter : Fahrizal Tito