Babinsa dan Bhabinkamtibmas Silaturahmi Dengan Warga Wiyung




mediasurabaya.com , SURABAYA - Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono bersama Bhabinkamtibmas Bripka Heru Susanto, melaksanakan silaturahmi dengan warga masyarakat di wilayah Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, pada Rabu (31/10/2018) malam.


Menurut Serma Sugeng Hariyono, silaturahmi ini bertujuan menjaga hubungan baik dengan warga binaan, agar supaya tetap terjaga dengan baik.

"Harapannya, dengan selalu berkomunikasi bersama warga masyarakat binaan dapat di peroleh banyak hal", kata Serma Sugeng Hariyono, saat itu Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Satgas Linmas, Joko Ismoyo warga masyarakat wilayah RT.03 RW.03

Lebih lanjut, Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung ini menjelaskan terkait dilaksanakannya silaturahmi, yaitu bertujuan untuk menjaga keeratan hubungan dan membangun komunikasi dengan segenap warga masyarakat.

Selain itu, menggali berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban, serta kerawanan kamtibmas, sehingga diharapkan dapat tewujudnya kemanunggalan TNI Rakyat.

Perlu diketahui, kegiatan komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa (Bintara Pembina Desa), serta Bhabinkamtibmas dalam melakukan pembinaan di wilayah binaannya.

Dengan begitu, dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dengan sebaik - baiknya.

Babinsa juga menyampaikan beberapa masukan, agar selalu menjaga silaturahmi, serta komunikasi yang baik sesama warga masyarakat. Bersama - sama menciptakan suasana yang harmonis dalam kehidupan sehari - hari. Tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Pada kesempatan ini, Widodo perwakilan warga RT.03 RW.03, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa atas kunjungan, serta kepeduliannya terhadap lingkungan selama ini.

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, warga masyarakat selalu merasa aman, nyaman dan tenteram.

Selain itu pula dapat secara langsung menerima masukan  dari warga masyarakat, baik terkait keamanan, ketertiban maupun kegiatan warga masyarakat itu sendiri.

Pada intinya dengan kerjasama yang baik, dapat membantu, serta mengatasi semua yang terjadi di lingkungan warga masyarakat itu sendiri.

"Menyikapi hal demikian, tentunya masyarakat harus juga bersatu padu peduli terhadap lingkungannya. Sehingga wilayah kita tetap aman dan kondusif", pungkas Widodo, berharap. [/Gun]