Komsos Babinsa Wiyung Di Wilayah Binaannya


mediasurabaya.com , SURABAYA - Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga di wilayah RT.02 RW.02 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, pada Kamis (15/11/2018) malam.

Serma Sugeng Hariyono menjelaskan, bahwa komunikasi sosial ini dalam rangka silaturahmi, serta mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat binaan.

"Guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, agar terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya", terang Sugeng Hariyono, yang merupakan Babinsa Kelurahan setempat.

Dalam kesempatan berdialogis dengan Saiful Himan Pertama,  Ketua RT dan warga masyarakat Babinsa juga sampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi antara satu dengan yang lainnya banyak hal yang dapat kita peroleh, antara lain menjaga keeratan hubungan, serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya.

Tidak hanya itu saja, dengan silaturahmi, maka sebagai Babinsa bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat. Diharapkan saling berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

Dijelaskan lebih lanjut oleh Sugeng, bahwa kegiatan silaturahmi serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam melakukan pembinaan di wilayah binaannya.

Dengan begitu dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik - baiknya.

Kepada warga dan Ketua RT, Babinsa juga menyampaikan pesannya, agar tetap menjaga silaturahmi serta komunikasi yang baik antar sesama warga masyarakat. Tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Saiful Himan Pertama mewakili warga masyarakat menyampaikan, bahwa wilayah RT.02 RW.02 dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Kegiatan sehari - hari warga masyarakat berjalan seperti biasanya. Selama ini, kepedulian warga masyarakat semakin meningkat, berkat kerjasama yang baik antar sesama warga masyarakat.

"Terima kasih atas kunjungan serta kepedulian Bapak Babinsa selama ini, semoga lingkungan wilayah kita tetap aman damai dan kondusif", demikian tutur Ketua RT.02 kepada Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung. [/Dik]

Komunikasi Sosial Babinsa Wiyung