Cegah Demam Berdarah, Babinsa Dukuh Pakis Imbau Warga Bersihkan Saluran Got


mediasurabaya.com , SURABAYA - Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Serda Hady S., bersama Bhabinkamtibmas Bripka Desix dan Anggota Linmas Sukusnan, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) di wilayah binaannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di RT.01 RW.06 Kelurahan Dukuh Pakis, Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya, pada Kamis (29/11/2018) siang itu, dalam rangka silaturahmi.

"Guna menjalin hubungan yang baik dengan segenap  komponen masyarakat", terang Hady.

Lebih lanjut, Dalam kesempatan ngobrol santai bersama Ketua RT.01 RW.06, Moh. Yusuf, Babinsa wilayah Kelurahan Dukuh tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan komunikasi sosial adalah bagian dari pada fungsi, serta peran Babinsa di wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

Babinsa juga mengimbau untuk sesegera mungkin diadakan kerja bakti pembersihan saluran got dari sampah, mengingat saat sekarang sudah memasuki musim penghujan, agar warga terhindar dari nyamuk demam berdarah, serta membersihkan bak mandi 2 hari sekali, agar tidak memberi ruang gerak nyamuk untuk berkembang.

Babinsa berharap, dengan melakukan komunikasi sosial dapat mendekatkan diri dengan semua komponen masyarakat. Sehingga dapat tercipta komunikasi lebih baik yang ada di wilayah binaan.

Lebih dari itu, dengan komunikasi sosial, maka diharapkan dapat menggali berbagai informasi terkait keamanan, ketertiban, serta kegiatan di lingkungan masyarakat, agar tetap terpantau situasi di setiap lapisan masyarakat.

Untuk itu, Babinsa memberikan imbauan, agar supaya warga masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. Kebersihan, keamanan serta menjalin komunikasi satu sama lain agar bisa temu cepat lapor cepat di setiap perkembangan situasi di wilayah binaan.

"Terima kasih Bapak Babinsa atas kunjungannya di wilayah kami siang hari ini, dengan begitu sebagai ketua RT.01 RW.06 serta warga masyarakat merasa terayomi dengan kehadiran Bapak Babinsa di tengah - tengah kami", demikian tutur Moh. Yusuf RT.01 RW.06, Kelurahan Dukuh Pakis, Kecamatan, Dukuh Pakis, Kota Surabaya. [/Dik]

Babinsa Dukuh Pakis