Harapan Warga Wiyung Kepada Babinsa Saat Komsos : Wilayah Tetap Aman dan Kondusif


mediasurabaya.com , SURABAYA - Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono bersama Serda Budiono melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga masyarakat RT.05 RW.05 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, pada Rabu (07/11/2018) pagi.

Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung ini mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi dan menjaga hubungan baik, serta kedekatan antara Babinsa dengan warga binaan agar supaya tetap terpelihara dengan baik.

Harapannya dengan selalu komunikasi kita dapat memelihara banyak hal yaitu keeratan hubungan dengan segenap komponen masyarakat agar terwujud saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan dalam rangka membantu tugas , peran dan fungsi Babinsa di wilayah binaan.

Selain itu, dapat menggali berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan kamtibmas. Serta menunjang pelaksanaan pembinaan teritorial secara menyeluruh kepada semua elemen warga masyarakat dan terwujudnya kemanunggalan TNI Rakyat.

Kepada warga masyarakat binaan, kami berdua (Babinsa-red) menyampaikan bahwa kegiatan komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi  Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah binaannya, dengan begitu dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan komponen masyarakat. Sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dengan sebaik - baiknya.

Pesan Babinsa, selalu menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik antar sesama warga masyarakat. Tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Bilamana ada hal - hal yang sekiranya mencurigakan, segera melapor kepada Ketua RT / RW ataupun keamanan setempat.

H. Faisal selaku tokoh agama dan masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan serta kepedulian Babinsa selama ini.

Faisal berharap, dengan kehadiran Babinsa, warga masyarakat selalu merasa aman, nyaman dan tenteram, selain itu pula dapat secara langsung berinteraksi dengan warga masyarakat, sehingga bisa memberikan berbagai masukan baik terkait keamanan, ketertiban, kebersihan maupun kegiatan warga masyarakat itu sendiri.

"Harapannya semua warga masyarakat harus bersatu padu peduli terhadap lingkungannya, sehingga wilayah kita tetap aman dan kondusif", demikian ucap warga masyarakat binaan RT.05 RW.05 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. [/Dik]

Komsos babinsa