Minggu Militer, Begini Kegiatan Anggota TNI di Bangkalan



Bangkalan, Minggu militer merupakan agenda wajib bagi setiap prajurit TNI-AD. Bagi prajurit Kodim 0829/Bangkakan, minggu militer dimanfaatkan untuk menjaga kebugaran badan dan memelihara kemampuan militernya.


Setelah mengikuti apel pagi, prajurit menggelar lari jalanan dengan jarak kurang lebih 3,5 kilometer keliling Kota Pamekasan. Kegiatan dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0829 Kapten Inf Sugeng, Selasa (27/11/2018) pagi.


Kapten Inf Sugeng mengatakan, kegiatan lari jalanan juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik.

"Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal minggu militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan menjaga kebugaran badan dan kemampuan individu bagi seluruh anggota Kodim 0829/Bangkalan dalam mendukung kesiapsiagaan satuan," katanya.

Kegembiraan, keceriaan dan kekompakan yang penuh semangat, tampak dari raut wajah para prajurit.

Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Arm Dodot Sugeng Heriadi mengatakan, lari jalanan yang menjadi bagian dari minggu militer jangan dianggap sebagai siksaan bagi prajurit, akan tetapi dilihat dari sisi manfaatnya.

"Dengan badan yang sehat kita akan dapat melaksanakan tugas yang sudah menjadi tanggung jawab sebagai prajurit TNI dengan baik, kita juga lebih bersemangat dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari serta untuk menunjang Samapta baik periodik maupun untuk UKP," tegasnya.