Komsos Dengan Warga, Babinsa Ini Kunjungi Wilayah Binaannya




mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung Serma Sugeng Hariyono bersama Serda M. Budiono melaksanakan kunjungan di rumah H. Heru Budi Abdillah dan melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama warga masyarakat, Senin (12/11/2018) malam.

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi, guna menjaga hubungan yang baik dengan segenap komponen masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dawam Ketua RT.03 RW.03.

Dalam kesempatan berdialogis, kedua Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang ini menyampaikan, bahwa kunjungan dan bersilaturahmi adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa di wilayah binaan.

Harapannya adalah selalu mendekatkan diri dengan semua komponen masyarakat di wilayah binaan. Serta menggali berbagai informasi terkait keamanan, ketertiban dan kegiatan di lingkungan masyarakat.

Babinsa juga mengimbau kepada semua warga masyarakat, agar lebih peduli terhadap lingkungannya. Dan selalu mengedapankan musyawarah mufakat setiap ada permasalahan di lingkungan masyarakat itu sendiri.

Babinasa juga berharap, agar Ketua RT, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar selalu berupaya menyatukan semua perbedaan yang ada di tengah masyarakatnya.

H. Heru Budi Abdillah sebagai tokoh agama dan masyarakat menyampaikan, sebagai Babinsa memang harus selalu keliling wilayah seperti yang selama ini dilakukan.

Dengan begitu warga masyarakat akan lebih mengenal akan peran, tugas serta fungsi Babinsa dengan sebenarnya. Sehingga pembinaan masyarakat akan lebih terarah dengan kehadiran Babinsa di tengah - tengah masyarakat itu sendiri.

Kepada kedua Babinsa, Dawam menyampaikan Wilayah RT.03 RW.03 selama ini dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

"Terima kasih Bapak Babinsa atas kunjungan serta peran aktifnya dalam membantu warga masyarakat selama ini", demikian tutur Ketua RT.03 RW.03 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya. [/Dik]


Babinsa Wiyung