Kodim Surabaya Selatan Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018




mediasurabaya.com , SURABAYA - Komando Distrik Militer (Kodim) 0832/Surabaya Selatan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah Tahun 2018 di Masjid Raden Rahmad Jalan Tegalsari 89 Surabaya, pada Rabu (28/11/2018) pagi.


Dengan mengusung tema "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, Sebagai Suri Tauladan Bagi Prajurit Dan PNS TNI Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Profesional, Modern Dan Manunggal Dengan Rakyat", dihadiri oleh anggota Militer terdiri dari Makodim dan jajaran Koramil, serta PNS.

Mengawali acara, Kasdim Mayor Arh Sumarjo, S.Sos., yang saat itu mewakili Dandim yang berhalangan hadir karena ada kegiatan Apel Dansat di Bandung, Kasdim mengajak pada peringatan Maulid Nabi, agar Keluarga Besar Kodim dapat mengambil makna, sehingga diharapkan dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Pada peringatan Maulid Nabi, diharapkan semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, sehingga keimanan dan ketakwaan kita semakin kuat, diharapkan dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat" tutur Kasdim.

Saat memberikan ceramah peringatan Maulid Nabi, Ustad Abdul Rohim, S.Ag., menyampaikan, semoga keluarga besar Kodim dan keluarga kita di rumah selalu berharap dihadapan Allah SWT, agar dapat hidayah dan berada di jalan yang benar.

"Syarat pertama sadar, artinya kita ini sebagai manusia harus sadar dalam melaksanakan tugas negara dan tugas dalam keluarga. Kedua, harus sabar melaksanakan ibadah salat dihadapan Allah SWT, berikut larangan dan perintahnya. Ketiga, harus waspada, kemana dan dimanapun harus hati-hati dalam arti waspada jangan sampai terjebak. Dimana pun kita hidup harus hati-hati dalam melaksanakan tugas, dan harus diperhitungkan sehingga dapat hidayah dan jalan yang benar", pesan Ustad. [/Gun]