Tim Penilai Lomba Administrasi Pangkalan Kunjungi Pendam V Brawijaya



Surabaya,- Guna meningkatkan disiplin adminitrasi dan kebersihan dijajaran Kodam V Brawijaya, Kodam V Brawijaya menggelar Lomba Pembinaan Satuan (Binsat). Lomba Binsat ini meliputi pembinaan pangkalan, administrasi perkantoran/staf, kebersihan rumah dinas dalam perkantoran dan pergudangan yang digelar seluruh jajaran Kodam V Brawijaya. Lomba Binsat ini dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika tahun 2018 dan HUT Kodam V Brawijaya ke 70.

Kali ini, tim penilai Binsat Kodam V Brawijaya melakukan penilaian di satuan Penerangan Kodam V Brawijaya.  Setiap pelaksanaan administrasi dan ruang serta kesiapan personel diperiksa sebagai syarat-syarat penilaian.

"Penilaian yang kita lakukan terkait Binsat diantaranya administrasi dan kelengkapan pangkalan, perkantoran dan staf, kebersihan rumah dinas dalam pangkalan, dan gudang," kata Papandya Prog Srendam V Brawijaya Letkol Inf Suroto, Kamis (29/11) pagi.

Dari penilaian tersebut, ambah Letkol Suroto, sudah dinilai oleh panitia dan nantinya akan dicari yang terbaik dari seluruh jajaran kodam V Brawijaya." ujarnya.

"Penilaian itu kita lakukan secara profesional dan nantinya diumumkan pada upacara peringatan HJK dan HUT Kodam V Brawijaya," ungkapnya.

Adapun tujuan lomba, menurut Letkol Suroto, untuk meningkatkan disiplin prajurit dan menjaga markas guna mendukung kinerja satuan yang lebih baik.

Ditempat yang sama, Mayor Inf Edi M Kasi Listra Pendam V Brawijaya sangat yakin bahwa kantor dinasnya bisa memenangi lomba Adminitrasi Pangkalan ini. "Saya haqqul yakin kantor kami bisa menang," ujarnya

Seperti kita ketahui, pelaksanaan lomba sudah dimulai sejak tanggal 11 sampai dengan 29 Nopember 2018.