Jelang Peringatan HJK 2018, Babinsa dan Pramuka Penghijauan Hutan Mangrove


mediasurabaya.com , SURABAYA - Babinsa (Bintara Pembina Desa) Koramil Jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan, melaksanakan kegiatan Karya Bakti (Karbak), pada Jumat (23/11/2018) pagi di Hutan Mangrove Wonorejo, Rungkut Surabaya.

Menurut salah satu Babinsa Koramil 0832/08 Lakar Santri, Serka Agung saat turut hadir di lokasi taman wisata tersebut, dilaksanakannya karya bakti yaitu dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2018.

Babinsa wilayah Kelurahan Lidah Wetan itu juga mengungkapkan, bahwa pada kegiatan karya bakti ini juga dilakukan penanaman pohon.

"Tujuannya untuk penghijauan, selain itu juga pembersihan sampah-sampah", kata Serka Agung, saat itu bersama Pramuka Saka Wira Kartika dari wilayah binaannya.

Perlu diketahui, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Koramil jajaran Kodim 0832/Surabaya Selatan mengerahkan Pramuka dari sekolah binaannya masing-masing, diantaranya meliputi SMPN 34, SMP Panca Jaya, SMP Praja Mukti, MA Amanatul Ummah, SMKN 3 dan SMA Shafta. [/Gun]