Kerawanan Kamtibmas Wiyung Cenderung Menurun, Ternyata Ini Yang Dilakukan Babinsanya



mediasurabaya.com , SURABAYA - Anggota Koramil 0832/06 Karangpilang Serma Sugeng Hariyono  melaksanakan patroli di wilayah RT.01 RW.02 Kelurahan Wiyung, Kecamatan Wiyung, Kota Surabaya, pada Senin (19/11/2018) malam.

"Bahwa Patroli ini dalam rangka pemantauan wilayah binaan, serta menggali informasi terkait keamanan, ketertiban serta kegiatan warga masyarakat setempat", kata Serma Sugeng Hariyono yang merupakan Babinsa wilayah Kelurahan Wiyung, saat itu bersama Malik Sadikin, Ketua RT.01 RW.02 beserta koordinator keamanan.

Dalam kesempatan berbicara, Malik Sadikin menyampaikan, bahwa keamanan serta ketertiban di lingkungan wilayah RT.01 RW.02 aman dan kondusif.

"Kerawanan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) cenderung menurun, karena Bapak Babinsa selalu aktif berkunjung ke wilayah binaan seperti malam hari ini", ungkap Malik Sadikin.

Selain itu, dia juga mengakui, bahwa kepedulian warga masyarakat semakin meningkat, karena selalu ada komunikasi serta kegiatan secara bersama - sama.

Sugeng Hariyono selaku Babinsa setempat, juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua RT atas informasi yang sudah di sampaikannya.

"Kita berharap selalu  menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik diantara kita semua secara terus - menerus, agar kekompakan serta kebersamaan diantara sesama warga masyarakat tetap terjaga secara harmonis dalam bertetangga serta lingkungan pergaulan masyarakat itu sendiri", ujar Sugeng Hariyono.

Setelah berdialogis dilanjutkan patroli bersama, guna memantau situasi keamanan di sekitar lingkungan wilayah RT.01 RW.02.

"Terima kasih Bapak Babinsa atas kunjungannya malam hari ini, semoga lingkungan kita tetap aman, damai dan kondusif", demikian tutur Ketua RT. [/Dik]


Babinsa Wiyung