Anggota Koramil 0829/14 Hadiri Acara Rokat Tasek Festival Nelayan di Desa Klampis Barat Bangkalan


Bangkalan,  – Sertu Catur Wahyu Slamet dan Serda Arief Rifai  Anggota Koramil 0828/14 Klampis menghadiri acara Rokat Tasek / sedekah laut di Desa Klampis Barat Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan. Minggu (27/10/2019)

 

Puluhan perahu nelayan di daerah Tengket Arosbaya, Bangkalan terlihat beriringan ikut memeriahkan acara Rokat Tasek yang digelar.  Perahu-perahu milik nelayan setempat tersebut beriringan menuju tengah laut sisi barat pulau Madura. Selain memuat para warga sekitar, perahu-perahu tersebut juga membawa hasil bumi dan kepala sapi.

 

Tak hanya itu sejumlah perahu juga terlihat memuat sekelompok orang yang memainkan musik khas Madura. Terlihat keceriaan dari para penumpang perahu.

Alunan musik khas Madura terdengar ditengah-tengah iring-iringan perahu peserta acara Rokat Tasek.

Sesampainya ditengah laut, hasil bumi yang telah ditempatkan di perahu mainan diturunkan dari atas perahu. Kepala sapi yang dibawa juga digantung di kayu yang ada ditengah laut.

Sambil berkeliling sejenak ditengah laut, para nelayan dan warga yang ikut berharap akan diberikan keberkahan saat mencari ikan nantinya.