Antisipasi Karhutla, Koramil 0829/12 bersama Polsek Modung Gelar Patroli


Bangkalan, Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Koramil 0829/12 Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan bersama Polsek Modung menggelar Patroli/Monitoring wilayah dengan tujuan daerah rawan kebakaran hutan di Dusun Bulek dan Dusun Lonpao Dese Patengteng Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Selasa (15/10/2019)..

Dalam kesempatan tersebut Danramil 0829/12 Modung, Kapten Inf Harianto menyampaikan bahwa patroli gabungan yang dilaksanakan untuk mencegah Karhutla dan pemantauan daerah arawan kebakaran di kecamatan tersebut.

"Dalam kegiatan kali ini kami bersama-sama juga menentukan koordinat lokasi rawan Karhutla dan lokasi sumber air. Agar apabila terjadi kebakaran di tempat tersebut mudah untuk memadamkan," tutur Kapten Inf Harianto.

Dalam patroli gabungan pihaknya juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla dan mengimbau kepada para petani agar tidak membakar lahan dalam pembersihan kebun.

"Sosialisasi ini juga perlu dilaksanakan, karena untuk mewanti-wanti masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan," ungkapnya.

 

Ia juga mengatakan selama kegiatan berjalan aman dan lancar serta sampai saat ini di wilayah rawan kebakaran.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Modung agar tidak melakukan pembakaran lahan," pesannya.


Sementara menurut Kapolsek Modung Iptu Suwaji juga mengatakan, dalam kegiatan patroli tersebut dilakukan pengecekan lokasi rawan kebakana di beberapa dusun desa tersebut, diantaranya
Dusun Bulek dan Dusun Lonpao Dese Patengteng Kecamatan Modung

"Lokasi tersebut adalah lokasi terindikasi rawan Karhutla," ungkap Iptu Suwaji.