Tingkatkan Sinergitas, Babinsa Jaddih Bangkalan Komsos dengan Perangkat Desa


Bangkalan,- Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat, Yudha Eko P Babinsa Desa Jaddih Koramil 0829/02 Socah Kodim 0829/Bangkalan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan dengan bapak Manap Kepala Dusun Jaddih Selatan Desa Jaddih, Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, Selasa (8/10/2019).

 

Kedatangan Babinsa tersebut di sambut hangat oleh  bapak Manap Kepala Dusun Jaddih Selatan Desa Jaddih, Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan.  Dalam komsosnya, Babinsa mengharapkan untuk Dusun Jaddih Selatan Desa Jaddih harus siap ikut membantu dalam mengamankan Desa Jaddih.

 

Terpisah menurut Danramil 0829/02 Socah Kapten Inf M. Sahri mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Komsos Babinsa dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, sehingga nantinya perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang hadapi masyarakat.

 

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat.