Dandim Surabaya Selatan : Berbuatlah Yang Terbaik Pada Jabatan Yang Diberikan


mediasurabaya.com , SURABAYA - Mutasi jabatan adalah hal biasa dan wajar terjadi di lingkungan tugas keprajuritan, hal ini bertujuan untuk pemantapan pembinaan satuan maupun karier prajurit yang bersangkutan, dengan maksud untuk memberikan pengalaman tugas yang lebih variatif.

Seperti halnya yang terjadi pada Kamis 10 Oktober 2019 pukul 08.00 WIB, bertempat di Halaman Makodim (Markas Kodim) Tipe A 0832/Surabaya Selatan Selatan Jalan Tegalsari No.89 Surabaya, dilangsungkan acara Laporan Korps Pindah Satuan Perwira Bintara dan Tamtama.

Laporan korps pindah satuan dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) Tipe A 0832/Surabaya Selatan Kolonel Inf M. Sjasul Arief, S.Sos.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, "atas nama Komando dan selaku pribadi saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi - tingginya kepada Personel yang pindah satuan atas segala darma baktinya dan pengabdian tulus yang telah diberikan selama berdinas di lingkungan Kodim, saya yakin saudara mampu melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan baik", ucapnya.

"Apapun jabatan yang diemban adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa melalui kepercayaan yang diberikan Atasan kepada kita, untuk itu mari kita bersyukur atas jabatan yang diamanahkan," tuturnya.

Dandim juga berpesan kepada personil yang pindah satuan, agar berbuat yang terbaik pada jabatan yang diberikan, dan menjadikan jabatan untuk membekali diri, dengan bekerja yang jujur, tulus dan ikhlas serta jangan kecewakan Atasan yang telah memberikan kepercayaan.

Setelah acara laporan korps raport pelepasan resmi dilaksanakan, dilanjutkan pemberian ucapan selamat oleh Dandim beserta seluruh peserta acara kepada personel yang pindah satuan dan diakhiri dengan ramah tamah.

Perlu diketahui Personel yang Pindah Satuan adalah Kapten Cpl Slamet Hardjono menjadi Pabandamin Sinteldam V/Brawijaya, Kapten Arh Suparno menjadi Pasiter Korem 084/Bhaskara Jaya, Serma Yusep Christian Andri Prabowo menjadi Ba Korem 083/Baladika Jaya, Serka Moch. Awwabin menjadi Ba Kodim 0816/Sidoarjo, Serda Septian menjadi Ba Korem 083/Baladika Jaya dan Koptu Mokh. Yusafik Ashari menjadi Ta Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, antara lain meliputi Kasdim, Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim Tipe A 0832, Perwakilan Bintara, Tamtama dan PNS, serta Ketua Persit KCK Cabang LI Kodim Tipe A 0832 Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya, beserta Pengurus. [/Dik]