Perkuat persatuan, LDII gelar sepeda sehat sambut HUT Jatim


Surabaya-Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Provinsi Jawa Timur, DPW LDII Jatim menggelar Gowes LDII Jatim Seger Sehat.

Start dibagi menjadi dua lokasi yaitu depan kantor DPW LDII Jawa Timur dan DPD LDII Sidoarjo. Sementara garis finish ada di Tambak Oso. Untuk memeriahkan acara panitia memberikan hadiah umrah, sepeda motor, dan sepeda gowes. Selain itu panitia mengadakan berbagai hiburan untuk melepas lelah peserta, sebagai ajang rekreasi keluarga.

"Acara ini merupakan wujud kerja sama yang erat antara Pemprov Jatim dengan LDII di bawah kepemimpinan Gubernur Jatim Ibu Khofifah. Dengan sepeda sehat kami mendukung program Jatim SEGER (Senang Gerak) yang dicanangkan saat peringatan Hari Olahraga Nasional di Pamekasan pada 16 September 2019," ujar Ketua DPW LDII Jawa Timur Amien Adhy.  

Kegiatan olahraga di kalangan warga LDII merupakan nasehat sekaligus imbauan para ulama, sehingga menjadi bagian dari rutinitas, "Bila badan sehat, beribadah dan bekerja menjadi lancar," imbuh Amien. Dari imbauan para ulama itu, LDII menjadikan olahraga sebagai kegiatan rutin warganya, selain berdakwah.

Warga yang sehat merupakan modal yang kuat untuk membangun Jawa Timur. "Bersepeda, pencak silat, sepak bola, futsal, tenis, dan berbagai olahraga lainnya sudah menjadi bagian dari kegiatan warga LDII," pungkas Amien. 

Acara Gowes LDII Seger Sehat batal dihadiri oleh Gubernur Jatim, karena Khofifah Indar Parawansa berada di Jakarta karena menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Kehadiran Gubernur di wakili Kadisnaker Jatim Himawan Estu Bagyo.

Dalam sambutannya Himawan mengingatkan soal pentingnya persatuan. "Kita tahu Jatim propinsi besar. Masyarakat beragam mari kita jaga bersama" jelasnya.

Himawan juga mengajak warga LDII agar turut mendukung pemerintahan Khofifah-Emil. "Supaya jatim lebih makmur dan bahagia, kesejahteraan merata" pungkasnya.

Acara ini juga diwarnai dengan doa bersama menyambut pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'aruf Amin.