Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 0829/12 Gelar Komunikasi Sosial


Bangkalan, Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 0829/12 Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan Sertu Irpani  bersama Sekdes menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus Patroli/Monitoring wilayah dengan tujuan daerah rawan kebakaran hutan di Desa Alas Kokon Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Sabtu (26/10/2019)..

 

Di kesempatan lain Danramil 0829/12 Modung, Kapten Inf Harianto menyampaikan bahwa Komsos sekaligus patroli gabungan yang dilaksanakan untuk mencegah Karhutla dan pemantauan daerah arawan kebakaran di kecamatan tersebut.

"Dalam kegiatan kali ini Babinsa melakukan kegiatan Komsos untuk menghinbau warga jangan bakar sampah di siang hari maupun jaga kebersihan lingkungan," tutur Kapten Inf Harianto.


Dalam kegiatan Komsos pihaknya juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla dan mengimbau kepada para petani agar tidak membakar lahan dalam pembersihan kebun.

 

"Sosialisasi ini juga perlu dilaksanakan, karena untuk mewanti-wanti masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan," ungkapnya.

 

Ia juga mengatakan selama kegiatan berjalan aman dan lancar serta sampai saat ini di wilayah rawan kebakaran.

 

"Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Modung agar tidak melakukan pembakaran lahan," pesannya.