Babinsa Koramil 0829/02 Socah Bangkalan Anjangsana ke Rumah Warga Desa Binaan


Bangkalan, Guna menciptakan kondusifitas, Babinsa Koramil 0829/02 Socah, Kodim 0829/Bangkalan, Serka zainudin melaksanakan kegiatan anjang sana  monitoring wilayah bersama masyarakat binaan serta peninjauan Rutilahu milik ibu Siti Suimah, di Desa Pernajuh Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, Kamis (21/11/2019).

 

Menurut keterangan Danramil 0829/02 Socah Kapten Inf M. Sahrim mengatakan bahwa "Silaturahmi bersama warga dilakukan oleh Babinsa untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat," tuturnya.

 

Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, tentu tidak bisa laksanakan tugas sendiri tapi harus bersama dengan masyarakat.

 

"Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa," pungkasnya