Pasi Intel 0829 Hadiri Rakor Kegiatan Optimalisasi Kinerja Kewaspadaan Dini Masyarakat Bangkalan


Bangkalan,- Perwira Seksi Intelijen (Pasintel) Kodim 0829/Bangkalan Kapten Chb Muhammad Tohari menghadiri Rakor Kewaspadaan Dini di Daerah Kabupaten Bangkalan Tahun 2019, bertempat di Kantor Bakesbangpol Bangkalan Jl.Soekarno - Hatta no.37 Bangkalan. Kamis (27/11/2019)

Untuk mewujudkan salah satu tugas dan tanggung jawab pembinaan dan pemeliharaan ketenteraman serta ketertiban masyarakat, menjaga stabilitas daerah Kabupaten Bangkalan, kepala Bakesbangpol Bangkalan Drs.Bambang Setiawan membuka rapat koordinasi kewaspadaan dini tahun 2019 di kantor Bakesbangpol Bangkalan.

Kaban Bakesbangpol Bangkalan Drs.Bambang Setiawan mengatakan, Menyampaikan terima kasih atas kehadiran para peserta rapat dan memperkenalkan diri sebagai Kaban Bakesbangpol Bangkalan. 

"Berharap dalam kesempatan ini bisa sharing untuk mendapatkan informasi terupdate terkait kabupaten Bangkalan demi kebaikan dan kemajuan Bangkalan kedepanya." ujar Bambang.

Sementara itu menurut Kodim 0829/ Bangkalan disampaikan oleh Pasi Intel Kodim 0829/ Bkl Kapten Chb M. Tohari, intinya :

a. Terkait situasi nasional yg terjadi saat ini, kami dari Kodim 0829 telah melaksanakan monitoring dan pencegahan berkembangya isue yg terjadi saat ini.

b. Situasi cuaca akhir-akhir ini sangat extrim, kmrn telah terjadi bencal di Kab. Galis, mudah2an kedepannya tidak terjadi lagi diwilayah kita karena diwilayah kita masih banyak daerah yg rawan bencal.

c. Selain itu perkembangan yg terjadi di wilayah Kab Bangkalan yaitu masalah pelecahan seksual yg terjadi kepada usia dibawah umur, kita harus perduli jangan sampai kejadian tersebut berkembang dan kita harus melaksanakan pencegahan

d. Saat ini telah ramai/viral di media sosial tetang Khilafah, hal tsb harus ada keperdulian dari kita dan harus ditangani dengan baik, karena saya kira oknum yg terlibat tsb tidak menyimpang dari NKRI dan PANCASILA.

e. Harapan kedepan jika ada kegiatan tentang keagamaan dapatnya kita menyarankan sehingga mengundang penceramah yg dapat menyampaikan hal yg positif.

f. Kami harapkan semoga kita kedepan menjadi lebih harmonis dengan tujuan Bangkalan menjadi lebih baik.

Pukul 10.58 WIB rapat koordinasi kewaspadaan dini Daerah Kab Bangkalan selesai, Selama giat berjalan tertip aman dan lancar.