Babinsa Koramil 0829/02 Socah Hadiri Program Quick Wins Bersama Warga Pesisir


Bangkalan, - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0829/02 Socah jajaran Kodim 0829/Bangkalan Serda Yudha Eko P menghadiri kegiatan Quick Wins Program I Renstra Polri Tahun 2019 terhadap masyarakat pesisir Desa Dakiring Kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan, Senin (25/11/19)

 

Pelaksanaan kegiatan dipimpin oleh Kasatpolairud AKP Irma S dan 11 anggota Tim Quick Wins Satpolairud Polres Bangkalan berjalan dengan lancar dan penuh keakraban.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Perwakilan dari Muspika Socah, Kades Junganyar, Ketua kelompok nelayan, Tokoh Agama, Tokoh Nelayan, dan Tokoh Masyarakat. 

 

Kasatpolairud AKP Irma S tak lupa selipkan berikan himbauan terkait tentang bahaya radikalisme dan mengajak masyarakat untuk menangkal suatu paham radikalisme dan anti Pancasila, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemilu, jangan percaya berita-berita bohong yang ada di medsos dan konfirmasi dulu kebenarannya kepada instansi pemerintah, serta mengutamakan keselamatan ketika melaut serta mencegah konflik antar nelayan.

 

Selain itu, giat ini juga terdapat pembagian sarana kontak kepada masyarakat pesisir. Adapun saran kontak yang dibagikan antara lain 12 Buah life buoy, 20 buah Bendera Merah Putih, 20 buah pigura + teks Pancasila, dan 20 paket sembako.

 

Pertemuan tersebut telah menghasilkan kesepakatan untuk penandatanganan Nota Kesepahaman/Kesepakatan antara Satpolairud Polres Bangkalan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh nelayan Desa Dakiring dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan menangkal timbulnya paham Radikalisme dan Anti Pancasila.